Narkotika Dominasi Pemusnahan Barang Bukti di Kejari Kabupaten Kediri

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri melaksanakan pemusnahan barang bukti hasil kejahatan yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap diantaranya puluhan handphone, sabu-sabu, ganja, minuman keras dan ratusan ribu pil dobel L ,Senin (9/12) di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri.

Pemusnahan barang bukti tindak kejahatan narkoba ini dilakukan dengan cara dibakar oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kediri Mohammad Rohmadi SH bersama Bupati Kediri Dokter Hi Haryanti Sutrisno dan pejabat Forkompimda Kabupaten Kediri.

 “Rincian obat terlarang yang dimusnahan terdiri pil dobel L sebanyak 103.478 butir, sabu-sabu 256.42 gram, ganja kering 17,65 gram dan 30 botol miras dan ada sekitar 50 HP dari berbagai merk dan jenis yang juga menjadi barang bukti kasus peredaran obat terlarang dan narkotika juga dimusnahkan dengan cara dihancurkan dengan palu kemudian dibakar,” jelasnya.

Selain itu Kajari juga mengatakan  pemusnahan barang bukti perkara narkoba telah menjadi keprihatinan aparat penegak hukum.

 “Untuk jenis pil dobel L saja barang buktinya telah mencapai 103.478 butir. Jumlah barang buktinya begitu banyak, sehingga generasi muda di Kabupaten Kediri harus semakin waspada,” ungkapnya.

Masyarakat juga diimbau untuk menghindari mengonsumsi obat terlarang dan narkoba seperti sabu-sabu dan ganja karena bakal berhadapan dengan aparat penegak hukum.

Editor Arief Juli Prabowo