Narkoba Marak di Kota Santri, Dewan Dorong “Hidupkan” BNK

Jombang, Koranmemo.com – Banyaknya pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba oleh Polres Jombang, mengindikasikan masih maraknya peredaran barang terlarang tersebut di Kota Santri. Hal ini juga mendapat perhatian dari kalangan dewan. Mereka mendorong Pemerintah Kabupaten Jombang segera “menghidupkan” BNK (Badan Narkotika Kabupaten) Jombang.

Ketua Komisi D DPRD Jombang Syarif Hidayatullah atau Gus Sentot sangat mengapresiasi kinerja aparat Polres Jombang dalam hal ini Satresnaskoba yang terus menerus berhasil mengungkap narkoba di Jombang.

Disisi lain, lanjut Gus Sentot, dengan banyaknya pelaku yang tertangkap dalam kasus penyalahgunaan narkoba juga membuatnya prihatin. Oleh karena itu keberadaan BNK saat ini sangat penting. “Kami sangat prihatin dengan maraknya peredaran narkoba yang hampir menyentuh seluruh golongan,” kata Gus Sentot, Jumat (20/10).

Ditambahkan, dalam hearing yang dilakukan dewan bersama pemerintah beberapa waktu lalu, diindikasikan di Jombang pernah terbentuk BNK pada era Mantan Wakil Bupati Widjono.

“Nah dari hasil hearing ini kami meminta pemerintah setempat melakukan penelusuran kebenaran. Jika memang benar pernah terbentuk, maka segera “dihidupkan” kembali. Dan jika memang belum terbentuk, segera ditindaklanjuti dengan pembentukan,” pungkasnya.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.