Napi Kasus Pencurian Tewas di Lapas Ngawi

Ngawi, koranmemo.com РSugimin (56), seorang narapidana kasus pencurian ditemukan tewas di kamar-nya blok F Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kabupaten Ngawi, Jumat (7/9) sekitar pukul 04.30 WIB.

Informasi diperoleh, warga Desa Guyung, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi itu meninggal diduga lantaran sakit.

“Saya mendapat laporan katanya ada yang batuk parah. Setelah dilihat petugas kami ternyata sudah meninggal. Korban merupakan napi kasus pencurian,” kata Kepala Keamanan Lapas Kelas II B Ngawi Irphan Dwi Sandjojo.

Jenazah korban langsung dievakuasi oleh petugas dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soeroto Ngawi untuk dioutopsi. Menurut Irphan, sesuai data, korban memang memiliki riwayat sakit dan ada rekam medisnya di poliklinik lapas Ngawi. “Sebelum meninggal korban masih terlihat sehat. Jadi tidak ada tanda-tanda kalau sakit keras,” ungkapnya.

Dijelaskan, korban merupakan nara pindana kasus pencurian dengan pidana 1 tahun 4 bulan dan masuk di lapas pada 2016 lalu. “Sebenarnya yang bersangkutan akan bebas pada tanggal 26 september ini, tapi Tuhan berkehendak lain,” ujarnya.

Sesuai pantauan wartawan koran ini, korban tidak jadi dioutopsi lantaran pihak keluarga menolak dan memilih langsung dibawa pulang untuk dimakamkan. Pun, pihak Lapas Kelas II B Ngawi langsung menyerahkan jenazah ke pihak keluarga untuk di bawa pulang di rumah duka yang selanjutnya dimakamkan.

Reporter Dika Abdilah/Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date