Napak Tilas Brimob Tiba di Kota Kediri

Share this :

Kediri, koranmemo.com-Peserta napak tilas dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke 72 Brimob Surabaya-Madiun telah tiba di Kota Kediri, Selasa (7/11) sekitar pukul 19.00 Wib. Kegiatan yang dimulai pada hari minggu (5/11) ini diperkirakan akan tiba di Madiun pada Minggu (12/11).

Kedatangan pasukan napak tilas Brimob sampai di taman Sekartaji Kota Kediri disambut langsung Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi dan Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan. Ratusan siswa juga berjajar sepanjang jalan Mapolresta Kediri menuju taman Sekartaji.

Kedatangan pleton napak tilas ini, disambut Kapolresta Kediri  dengan memberikan kalungan bunga kepada pimpinan pleton, serta siraman bunga tujuh rupa. Selain itu,  pasukan Brimob langsung dihibur penampilan tarian jaranan dari anggota Polresta Kediri.

AKBP Anthon Haryadi mengatakan, napak tilas ini merupakan kegiatan untuk kembali mengenal sejarah Brimob sebagai Polisi istimewa tertua di Indonesia. Napak tilas ini  juga sebagai bentuk perjuangan Brimob dalam menjaga kemanan dan mengayomi masyarakat Indonesia.

“ Kegiatan Napak Tilas Brimob ini untuk mengingat Sejarah Polisi Istimewa pada jaman dulu yang sekarang menjadi Brimob. Karena kita besar juga belajar dari sejarah,” jelasnya.

Pasukan napak tilas tersebut akan bermalam di Kota Kediri sebelum melanjutkan perjalanan menuju Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo dan terakhir di Kota Madiun. “Targetnya pada Minggu 12 Nopember nanti, pasukan ini sudah sampai di Mako Brimob Madiun,” ujar AKBP Anthon Haryadi.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.