Nahdliyin Kabupaten Blitar Peringati HSN dengan Salawat 1 Juta Kali

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di kalangan kaum nahdliyin Kabupaten Blitar berbeda dengan sebelumnya. Kali ini diperingati dengan sederhana lantaran dalam suasana pandemi Covid-19.

Juni Arifin, Sekretaris PCNU Kabupaten Blitar, mengakui peringatan tidak seperti agenda-agenda perayaan biasanya yang identik dengan pengerahan massa. Kali ini pihaknya menggelar kegiatan dalam rangka HSN dengan cara daring atau online.

“Untuk mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian penularan covid19, kami beri imbauan kepada warga NU untuk mengikuti agenda melalui live streaming media sosial,”katanya (22/10).

Agenda perayaan itu diisi oleh PCNU dengan melaksanakan salawat tibbil qulub sebanyak 1.000.000 (satu juta) kali dimulai sejak tanggal 15 Oktober sampai 22 Oktober 2020. “Agenda ini kita melibatkan seluruh unsur organisasi NU, mulai dari struktural tingkat ranting dan anak cabang,” tambahnya

Baca Juga: Dihadiri Sekda Kab Kediri, Peringatan HSN Tetap Terapkan Prokes

Selain itu, juga diikuti oleh semua jamaah Yasin, majelis taklim, pondok pesantren, Mlmadrasah/ma’arif, madin dan TPQ yang ada di Kabupaten Blitar. “Untuk jamaah yasin, pondok kami mintai untuk membaca sholawat 1.000 kali di setiap majelis, dan untuk murid atau anak didik dari sekolah Ma’arif masing-masing sebanyak 25 kali,” kata Juni.

Reporter: Saifudin/Abdul Aziz Wahyudi
Editor Achmad Saichu