Mutasi, Banyak OPD di Ngawi Dipimpin Pelaksana Tugas

Ngawi, koranmemo.com – Mutasi jabatan dilakukan oleh Bupati Ngawi untuk mengisi kursi kekosongan, Rabu (9/10). Dalam mutasi ini ada beberapa yang digeser dan juga sengaja di isi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Seperti posisi jabatan inspektur diganti oleh Yuli Kusprasetyo yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan sekaligus didapuk menjadi Plt.

Didik Darmawan, sebelumnya menjabat Inspektur harus bergeser menempati jabatan baru sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda.
Mas’ud juga bergeser menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda yang sebelumnya menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda. Selain itu juga untuk jabatan kepala bidang dan kepala seksi serta kepala UPT Puskesmas.

“Mutasi ini hanya pengisian – pengisian kursi kosong saja dan tidak ada yang cocok dan itu tidak banyak.  Dalam mutasi ini ada 22 orang dan 3 orang dari puskesmas,” kata Bupati Ngawi Budi Sulistyono.

Pejabat yang mendapatkan posisi wajib menyelesaikan visi misi kepada rakyat itu di tahun 2020.

Disinggung terkait masih ada pelaksana tugas (Plt) itu pengisiannya khususnya di eselon II harus melalui assement dan merupakan tim sel yang di izinkan oleh KSN maka itu harus kosong dulu atau pensiunnya harus jelas.

Sebagai contoh Dinas Pendidikan yang pada bulan Januari akan kosong dan yang di Plt ada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan itu harus dikosongkan dulu sambil menunggu asesment yang sedang berjalan.

Reporter Dika Abdilah/Juremi
Editor Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date