Musrenbang Kecamatan Mojoroto Bahas Pembangunan yang Bisa Direalisasikan

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Bertempat di Gedung Utama Universitas Nusantara PGRI Kediri, Musrenbang (musyawarah perencanaan pembangunan) Kecamatan Mojoroto digelar guna membahas pembangunan apa yang nantinya bisa direalisasikan di Kecamatan Mojoroto pada tahun 2019 mendatang, Selasa (20/2).

Hadir dalam acara tersebut, Plt Barenlitbang Kota Kediri Edy Harmasto, Muspika Kecamatan Mojoroto dan delegasi Kelurahan se Kecamatan Mojoroto.

Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan Enny Endarjati yang membuka acara itu menyampaikan musrenbang di tingkat kecamatan adalah musyawarah yang membahas usulan pembangunan dari seluruh kelurahan di satu lingkup kecamatan.

Kemudian, lanjutnya, usulan yang telah ditentukan skala prioritasnya akan diajukan kembali dalam musrembang tingkat Kota Kediri setelah seluruh kecamatan menggelar Musrenbang Kecamatan.

“Saya berharap usulan yang diajukan benar-benar berdasar dari apa yang dibutuhkan oleh masyarakat agar pelayanan Pemerintah Kota Kediri kepada masyarakat akan terus menjadi semakin baik lagi,” ujarnya.

Pemerintah Kota Kediri dalam menjalankan pembangunan di Kota Kediri tidak pernah lepas dari peran serta masyarakat secara langsung di dalamnya. Mulai rembug warga yang menyerap aspirasi untuk pembangunan dalam skala kecil, kemudian Kopi Tahu untuk skala menengah dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk skala besar.

Reporter: Canda Adisurya

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.