Museum di London Tampilkan Hewan pada Film Fantastic Beast

London, koranmemo.com – Museum Sejarah Alam London akan membuat pertunjukan mengenai hewan fantasi seperti yang muncul di film Fantastic Beast karangan JK Rowling, dan menyandingkannya dengan hewan asli yang ada di dunia nyata.

Dilansir dari BBC, Clare Matterson direktor eksekutif di Museum Sejarah Alam London pada Rabu (8/1) mengatakan, museum ini ingin menunjukkan kepada orang-orang jika dunia nyata sama menakjubkannya dengan mitos dunia sihir.

Pertunjukan ini digambarkan sebagai yang paling ambisius hingga saat ini. Pertunjukan ini adalah hasil kerjasama dengan Warner Bros, pemegang hak cipta versi film buku Harry Potter dan Fantastic Beast, bersama dengan itu BBC akan memfilmkannya sebagai program pendamping.

pertunjukan ini akan menampilkan 50 spesimen dari koleksi museum yang terkenal di dunia dalam menunjang film Harry Potter. Tampilan yang interaktif akan membandingkan dan membedakan berbagai hewan nyata dan fantasi yang ditampilkan.

Sebagai contoh, pada pertunjukan ini akan menampilkan perbandingan tarian erumpent saat kawin pada film Fantastic Beast dengan tarian yang dilakukan laba-laba merak saat menarik pasangannya.

Selain itu ada juga demiguise hewan herbivora yang dapat menghilang sehingga sulit di tangkap. Pada dunia nyata banyak hewan dapat melakukan kamuflase ini, namun satu yang paling terkenal adalah kemampuan kamuflase dari gurita, yang dapat merubah warnanya sehingga dapat menyatu dengan lingkungan sekitarnya.

Pertunjukan ini juga akan menunjukan beberapa hubungan langsung antara fakta dan fiksi. Ilustrasi yang bagus mengenai ini adalah ikan oarfish raksasa, ikan bertulang terpanjang di dunia. Ikan ini diperkirakan menjadi inspirasi bagi banyak mitos yang ada tentang ular laut.

Tema ini akan diangkat oleh program pendamping BBC yang dipimpin oleh actor Stephen Fry, yang terkenal sebagai pengisi suara pada buku audio Harry Potter. Fry mengatakan, dirinya sangat senang bisa menjadi bagian dari pertunjukan ini, ini merupakan kesempatan bagi manusia untuk menunujukan pada dunia sihir tentang binatang buas di dunia manusia.

BBC akan mengunjungi banyak tempat seperti stepa beku di Siberia dan gua-gua di Madagaskar untuk menjelajahi asal-usul dan cerita mitos tentang binatang buas untuk menarik koneksi dengan spesies yang hidup hari ini atau belum lama punah.

Reporter: Ahmad Bayu Giandika

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date