Museum Angkut Pamerkan Mobil Produk Dunia Pendidikan Kota Malang

Batu, koranmemo.com – Hingga satu bulan mendatang, pengunjung Museum Angkot Kota Batu tidak hanya bisa menikmati suguhan mobil antik. Pasalnya belasan mobil unik dengan aneka kreasi berada dalam display area Museum Angkut. Dosen Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang Fuad Indra Kusuma, menjelaskan, hasil kreasi dari dunia pendidikan tersebut sengaja diminta oleh pihak Museum Angkut.

“Kami senang sekali dunia industri wisata mau melirik karya kami. Karena selama ini, hasil karya teman-teman mahasiswa dan siswa yang kemarin menjadi salah satu terbaik dari kontes mobil hemat energi,” terang Fuad, Minggu (10/11) sore.

Diceritakan Fuad, bahwa hasil karya yang dilibatkan dalam display, selain produk dari Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi 10 November Surabaya juga ada dari SMK Negeri 10 Malang. Selain mendesign mobil yang hemat bahan bakar, namun safety juga menjadi keutamaan dari produk yang dihasilkan.

“Yang lebih membanggakan lagi adalah karya dari siswa atau pelajar ini bisa turut di display. Sementara ini untuk SMK memang belum ada wadah kompetisi nya. Masih sebatas manufacturing dulu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, produk yang saat ini menjadi display Museum Angkut akan ikut serta dalam kompetisi internasional, yang akan diselenggarakan tahun 2020 di Kuala Lumpur Malaysia. “Kita akan mencoba memberikan hasil terbaik dalam kompetisi internasional tahun depan. Namun untuk sementara kami cukup bersyukur, ternyata Museum Angkut mengundang kami kesini karena adanya permintaan dari pengunjung,” tutupnya.

Reporter: Doi Nuri
Editor: Arif Juli Prabowo

Follow Untuk Berita Up to Date