Murid Valentino Rossi Hampir Pasti Tampil di MotoGP

Share this :

Jakarta, Koranmemo.com – Pembalap Marc VDS Moto2, Franco Morbidelli, hampir pasti akan promosi ke ajang MotoGP musim depan. Murid Valentino Rossi itu sedang menjadi incaran tim LCR Honda.

Morbidelli sedang menjadi sensasi di ajang balap motor Grand Prix musim ini. Pembalap 22 tahun itu menyapu bersih tiga kemenangan di awal musim Moto2 2017 di GP Qatar, Argentina, dan Amerika Serikat.

Penampilan apik Morbidelli membuat pihak LCR Honda tertarik. Pemilik tim LCR, Lucio Cecchinello, memastikan pihaknya sedang mempertimbangkan untuk merekrut Morbidelli.

“Kami sudah bekerja untuk kompetisi 2018. Setelah saya sudah bisa memastikan sponsor untuk musim depan, saya akan mencari pembalap,” ujar Cecchinello kepada Speedweek.

“Yang pasti harga pembalapnya harus sesuai dengan dana yang kami miliki. Tentunya Franco Morbidelli akan jadi solusi yang ideal untuk LCR,” sambung pria asal Italia tersebut.

Nilai jual LCR meningkat menyusul sukses Cal Crutchlow musim lalu. Pembalap asal Inggris itu memberi LCR kemenangan perdana di MotoGP sejak kali pertama tampil di kelas primer Grand Prix pada 2006. Total, Crutchlow meraih dua kemenangan musim lalu.

Sebagai tim satelit Honda, LCR lebih sering menggunakan satu pembalap setiap musimnya. Sejak 2012, LCR hanya satu kali menggunakan dua pebalap, yakni pada 2015 ketika Crutchlow berduet dengan Jack Miller.

Morbidelli merupakan anak didik Rossi di VR46 Riders Academy. Usai memenangi GP Amerika Serikat, Morbidelli mengucapkan terima kasih kepada The Doctor.

“Terima kasih pertama untuk Rossi. Bekerja bersama Rossi di Tavullia merupakan momen krusial. Saya belajar banyak dari mengamati aksinya langsung dan juga nasihat yang diberikannya,” ucap Morbidelli.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.