Motor Sport Senilai Rp 55 Juta Dibawa Kabur Kenalan Medsos

Share this :

Blitar, koranmemo.com Pingin untung namun yang didapat malah buntung. Istilah inilah yang dialami Dian Candra Romadoni (29) warga Jalan Panglima Sudirman Gang 7 No. 148 RT 06 RW 09 Kelurahan Kepatihan Kabupaten Tulungagung. Saat menjual sepeda motor Kawasaki Ninja 250 cc, warna merah AG 6152 KAC miliknya malah dibawa kabur pembeli yang mengaku bernama Rio (30) teman kenal lewat media sosial (medsos), Minggu (6/8) pukul 17.00 WIB di Jalan Riau Kelurahan Sananwetan Kecamatan Sanan Wetan Kota Blitar.

Kejadian penipuan dan penggelapan yang dialami korban ini bermula saat dirinya yang ingin menjual sepeda motornya melalui facebook. Setelah ada yang menawar dan korban mulai ada kesepakatan akhirnya diajak ketemuan di Blitar.

” Saya berada di Blitar karena saya rumah di Tulungagung dan pelaku rumahnya mengaku di Malang, akhirnya diajak ketemuan di tengah-tengah, ” ungkap korban, Senin (7/8).

Setelah bertemu dan disepakati harga Rp 55 juta akhirnya, pelaku berpura-pura mencoba kendaraan tersebut. Korban pun tak menaruh curiga dan mempersilahkan pelaku mencobanya. Namun etikat baik korban malah membuat celah pelaku untuk membawa kabur sepeda sport milik korban.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono SH MH membenarkan kejadian tersebut. “Saat dicoba oleh pelaku ternyata malah tak dikembalikan, korban yang menunggu beberapa jam tak kunjung dikembalikan sepeda motornya dan dihubungi tidak aktif akhirnya dilaporkan, ” terangnya.

Korban akhirnya melaporkan kasus ini ke pihak berwajib dengan membawa barang bukti fotocopy BPKB sepeda motor Kawasaki Ninja 250 cc, warna merah, no pol AG 6152 KAC, noka MH4EX250LGJP06341, nosin EX250LEAC9553, atas nama MEMI ANDRIANI alamat Dsn Darungan RT 03 RW 01 Ds Darungan Kec Kademangan Kab Blitar.

 ” Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan mencari beberapa sumber saksi untuk dimintai keterangan, ” tambah Heri Sugiono kepada beberapa wartawan.

Reporter: A. Prabowo
Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.