Motor dan Gelang Emas Raib

Share this :

Tulungagung, koranmemo.com – Rumah Siti Nur Rochmah (38) yang berlokasi di RT/RW 38/11 Dusun Ngadirejo Desa Pojok Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung diobok-obok maling. Akibatnya sebuah sepeda motor Honda Vario hitam tahun 2013 dan gelang emas seberat 4 gram miliknya amblas. Akibatnya korban mengalami kerugian sekitar Rp 13 juta.

Kejadian itu diketahui pada Selasa (8/11) sekitar pukul 06.00 WIB saat korban bangun tidur. Ketika hendak ke kamar mandi melihat jendela terbuka. “Padahal semalam jendela tetutup”, terangnya.

Merasa ada yang aneh selanjutnya korban langsung melihat sepeda motornya yang diparkir di dapur. Namun ternyata sepeda motornya sudah tidak ada. Kemudian korban langsung menuju kamar depan dan melihat kondisi kamar acak-acakan. Saat itu korban langsung memeriksa gelangnya yang ia taruh di dalam almari, namun korban juga tidak menemukannya. “Lemari di dalam kamar juga acak-acakan. Emas saya juga hilang,”terang Siti

Sementara itu, Kapolres Tulungagung, AKBP Bhirawa Braja Paksa melalui Kasubag Humas, AKP Saeroji membenarkan kejadian itu. Menurutnya pelaku dalam melakukan aksinya tergolong sangat berani, karena pemilik rumah sedang tidur di ruang tengah atau di depan televisi, sehingga jika pelaku ke kamar depan melewati ruang tersebut. “Yang terbuka jendela sebelah selatan ruang tengah, tidak ada kerusakan, mungkin korban lupa tidak menguncinya,”terangnya,

Diperkirakan masuknya pelaku melewati selatan rumah, kemudian masuk lewat jendela yang tidak dikunci, lalu jendela tersebut ditopang bamboo sehingga pelaku bisa melewatinya.

Menurut Saeroji diperkirakan pelaku keluar lewat pintu belakang terus belok ke utara sampai pagar, kemudian membuka kunci pintu pagar tersebut dari dalam.

“Kasus ini masih dalam pemeriksaan dan penyelidikan, karena pelaku sepertinya sangat memahami lokasi”, pungkasnya.(yop/Jb)