MotoGP Thailand, Rossi Terkejut dengan Kemajuan YZR-M1

Share this :

Thailand, koranmemo.com – Usai melakukan latihan bebas 1 dan 2 menjelang berlangsungnya MotoGP Thailand Minggu (7/10), pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi, terkejut dengan kemajuan YZR-M1. Awalnya The Doctor mengira akan sulit mengaspal di sirkuit Buriram.

Apalagi secara teori, layout trek Buriram seharusnya tidak cocok untuk karakteristik Yamaha. Apalagi dalam balapan di Aragon dua pekan lalu, performa Yamaha sangat heboh dimana waktu juara dunia 9 kali ini harus di urutan 17 dan finis di nomor 8. Praktis, waktu itu Yamaha tidak kompetitif.

Pada latihan bebas 1 yang dilaksanakan Jumat (5/10) pagi, duo Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi masing-masing menggebrak dominasi Marc Marquez dan tampil di urutan satu dan dua. Namun di latihan bebas kedua, Vinales turun di urutan kedua, sedangkan rekan setimnya Rossi merosot di urutan ke 9.

Ketika tunggangannya mampu kompetitif, justru Valentino Rossi memberi penjelasan mengapa YZR-M1 bisa mengalami peningkatan. “Di sini, di atas kertas, kami seharusnya menderita, tetapi hari ini tidak seperti yang kami duga, kami sedikit lebih kompetitif,” terang Rossi seperti dilansir Motorsport.com

Meski banyak kemajuan yang dimiliki YZR-M1, namun Rossi belum berani memastikan dalam balapan MotoGP Thailand Minggu (7 /10) nanti. “Situasinya agak sulit karena pada akhirnya motor sama. Namun hari ini kami tidak begitu menderita, yang pasti lebih baik.”

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date