MotoGP Inggris 2019: Marquez Pole, Rossi Kedua

Share this :

Inggris, koranmemo.com – Meski mulai ada kemajuan di tunggangannya, namun Valentino Rossi belum bisa menjadi yang tercepat di kualifikasi MotoGP Inggris, Sabtu (24/8). Sebagai pemegang pole position masih dikuasai pembalap Honda Marc Marquez. Sedangan Rossi harus puas di urutan kedua.

Bakal start di urutan ketiga adalah pembalap Ducati Jack Miller. Disusul urutan keempat ditempati pembalap satelit Petronas Yamaha Fabio Quartararo.

Disusul Alex Rins dan Maverick Vinales masing-masing akan start diuruta. 5 dan 6. Pesaing terdekat Marc Marquez, Andrea Dovizioso berada di urutan ke 7. Urutan ke 8, dan 10 masing-masing ditempati Franco Morbidelli, Call Crutchlow dan Takaaki Nagakami.

Sukses pembalap Honda Marquez ini terjadi saat detik-detik akhir kualifikasi. Dia mengungguli catatan waktu pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada saat terakhir kualifikasi.

Hasil itu merukapan tren positif bagi The Doctor setelah pada musim kedua MotoGP 2019 tersebut. Sebelum jeda musim panas, Rossi benar-benar mengalami masa sulit termasuk gagal finis tiga balapan beruntun.

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, meraih hasil terbaik meski pada latihan bebas 1, 2 dan 3 selalu menjadi yang tetcepat.

Editor Achmad Saichu