Mogok di Perlintasan, Mobil Ringsek Dihantam KA

Blitar, koranmemo.com – Mini bus ringsek karena tertabrak kereta api (KA)di jalur perlintasan tanpa palang pintu yang ada di lingkungan Sumberjo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

AKP Imam Subechi, Kasubbag Humas Polres Blitar mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi pada sekitar pukul 18.00 WIB hari Rabu (13/01). Kendaraan yang terlibat ialah mobil mini bus dengan nomor polisi AG 1635 AB dengan kereta api Dhoho Penataran.

“Pengemudi mobil mini bus tersebut bernama Asik Junaidi (46), warga Desa Gadungan RT 02 RW 02, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. Sedangkan masinis kereta yang bersangkutan bernama Eko Setyo Budo,” katanya.

Kronologis kejadian tersebut, kata Imam Subechi sesuai keterangan saksi di lapangan, bermula saat mobil mini bus yang dikemudikan Asik berjalan dari arah utara ke selatan. Apes mobil mengalami mogok di tengah perlintasan kereta api saat hendak menyeberang rel.

Baca Juga: Dukun Pijat Saraf di Blitar Setubuhi Gadis Bawah Umur

Baca Juga: Hujan Deras di Blitar: Talut Longsor, Puluhan Rumah Terandam

Baca Juga: Meski Ditolak Pengusaha, Wali Kota Blitar Tetap Laksanakan PPKM

“Oleh karenanya, mobil yang bersangkutan tertabrak kereta api Dhoho Penataran yang pada waktu itu melintas dari arah barat ke timur,” tambahnya.

Beruntung atas kejadian laka lantas tersebut tidak ada yang terluka parah. Hanya saja yang bersangkutan merugi materil sebesar Rp 15 juta.

Reporter: saifudin/abdul aziz wahyudi
Editor Achmad Saichu