Mobil Tertabrak KA di Jombang, Pengemudi Selamat Dari Maut

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Pengemudi mobil Honda Mobilio bernopol L 1605 MN asal Kabupaten Bojonegoro selamat dari maut setelah kendaraannya mendadak mengalami mati mesin hingga tertabrak Kereta Api (KA) Rangga Jati nomor 119 di perlintasan tanpa palang pintu Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jumat (12/6) siang.

Dari pantauan di lokasi, mobil terpental sekitar 10 meter di luar perlintasan rel dalam kondisi ringsek bagian depan dan samping kiri hingga cat mobil berwarna putih terkelupas.

Menurut keterangan saksi mata, Suparno (37) pekerja rel ganda saat berada di TKP, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, ketika mobil dari Jalan KH Romli Tamim hendak melintas di arah utara hendak melintas naik ke perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu depan gapura desa.

“Mobil ini dari arah utara mau masuk ke desa atau arah ke selatan. Saat melintas, pengemudi diteriaki disuruh mundur karena ada kereta dari arah timur menuju ke barat (Stasiun Jombang). Sampai di perlintasan rel mesin mobil mati dan penumpang turun dan selamat sebelum mobilnya ditabrak kereta,” papar saksi.

Sementara itu, Ali Maksum (46), pengemudi mobil asal Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro berkata, dirinya yang berada di mobil sendiri ini sebelumnya dari Mojokerto ingin ke desa tersebut. Namun saat hendak melintas, dia mengira petugas yang jaga memberikan aba-abah masuk seperti tidak ada KA yang melintas.

“Tapi tadi saat jarak kereta dekat sekitar 50 meter, mesin mobil mendadak mati dan tidak bisa melaju mundur. Jadi secepatnya keluar dari pintu kanan. Dan alhamdulillah selamat,” ungkap Ali dalam keadaan yang masih trauma.

Terpisah, menurut Iptu Sulaiman, Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, faktor yang mempengaruhi kecelakaan tersebut, dikarenakan kurang hati-hatinya pengemudi mobil plat L tersebut.

“Beruntung tidak ada korban jiwa. Pengemudi mobil selamat dan tidak mengalami luka sama sekali,” katanya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Editor : Della Cahaya