Mobil Tertabrak KA, 4 Tewas

Jombang, koranmemo.com – Kecelakaan maut melibatkan mobil Datsun Go Panca bernopol S 1681 ZD dan kereta api rapih Dhoho jurusan  Kertosono – Surabaya, terjadi di perlintasan tanpa palang pintu Dusun Sumbermelati Desa Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto, Kamis (12/9) sekitar pukul 16.30 WIB. Dalam insiden nahas tersebut, empat penumpang dilaporkan tewas.

Dari yang dihimpun wartawan, mereka yang meninggal dunia terdiri dari Wawan Raharjo (31), guru, warga Dusun Subentoro Desa Mojotresno Kecamatan Mojoagung (sopir mobil), Fajar Nur Hidayat (13), pelajar, Sabanet De Dayev (13) pelajar dan Nabila Hada Salsabila (13), ketiganya beralamatkan di Desa Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto.”Ada 2 korban yang dibawa ke rumah sakit, yang 2 meninggal. Tadi ada perawat yang meriksa korban, 2 korban denyut nadinya masih ada dan langsung dilarikan ke rumah sakit,” ungkap Arafusiroh (35), salah satu warga saat diwawancarai di lokasi kejadian.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menambahkan, kecelakaan bermula saat mobil nahas berwarna merah melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya di perlintasan, sopir diduga kurang memperhatikan situasi sehingga langsung menyeberang perlintasan.

Padahal, dari arah barat melaju KA Rapih Dhoho dengan nomer lokomotif CC 2039815 yang dimasinisi Evan Dwi Prasetyo, sehingga mobil langsung tertabrak. “Jadi pengemudi mobil kurang memperhatikan situasi,” paparnya.

Saat ini, menurut Sulaiman, pihaknya berupaya mengevakuasi mobil yang ringsek. “Untuk korban saudara Wawan dan Fajar meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan Sabanet dan Nabila, meninggal dunia di RSUD Jombang,” pungkasnya.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date