Mobil terbakar di T2 Bandara Juanda

Sidoarjo, koranmemo.com – Mobil Suzuki Splash warna coklat dengan nopol B 1630 KKB terbakar di parkiran Terminal 2 (T2) bandara internasional Juanda Sidoarjo. Api tersebut juga membuat gosong mobil Mercedes Benz tipe SLA 400 warna putih dengan nopol L 888 GA di sebelahnya.

Ilham, pengemudi mobil Suzuki Splash di tempat kejadian mengatakan, kejadian tersebut diketahuinya sekitar pukul 14.30 wib. Pria 22 tahun itu mengaku baru saja mengantar temannya dari T2 bandara Juanda.”Tadi saya habis antar teman. Terus mau balik, pas buka pintu mobil melihat ada asap hitam keluar dari dashboard sebelah kiri. Langsung saya lari minta tolong dan telepon keluarga,” bebernya, Minggu (18/11).

Mahasiswa yang indekos di Malang ini menyebut, sempat ada pertolongan petugas dengan menyemprot kobaran api dengan APAR. Namun, kobaran api dengan cepat menjalar dan menghanguskan sebagian besar bagian depan mobil yang dikendarainya.

“Saat mobil terbakar, ada yang bantu semprotkan apar kecil, tapi gak mempan. Saya nggak tahu kenapa mobil bisa terbakar,” urai pria asal Bekasi itu.

Dari kejadian terbakarnya mobil yang diduga diakibatkan konsleting listrik tersebut. Sebuah mobil Mercedes Benz tipe SLA 400 warna putih dengan nopol L 888 GA yang parkir di sebelahnya gosong. Tepatnya pada sisi pintu depan dan belakang sebelah kanan.

Api berhasil dipadamkan petugas setelah  menurunkan  mobil pemadam kebakaran (PMK).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pengemudi mobil Mercedes Benz saat itu sedang berada di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Saat dihubungi petugas, ia mengaku akan terbang dengan tujuan Bandara Internasional Juanda.Dari pantauan, untuk membantu proses penyelidikan terkait kejadian tersebut, saat ini diberikan garis pengaman mengelilingi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian material saja.

Reporter Yudhi Ardian
Editor Achmad Saichu