Mobil Pemudik Kecelakaan, Satu Penumpang Meninggal

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Peristiwa kecelakaan melibatkan mobil pemudik terjadi di ruas tol Jombang – Mojokerto (Jomo) KM 673+400, tepatnya berada di wilayah Desa Pucangsimo Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Rabu (20/6) sekitar pukul  04.00 WIB.

Dalam peristiwa ini satu penumpang bernama Riska Novitasari (16), pelajar, beralamatkan di RT 04/ RW 07 Dusun/Desa Ketapang Kecamatan Cipondoh Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, meninggal dunia di TKP (tempat kejadian perkara).

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana menjelaskan, pemudik satu keluarga ini melaju dari arah timur ke barat atau Surabaya ke Madiun untuk kembali ke Tangerang, dengan mengendarai Toyota Rush nopol B 1191 VFH.

Mobil berwarna silver dengan kap hitam ini dkemudikan oleh Ikhsan Afriansyah (28). Sementara, pada bangku penumpang ada Muhtar (53), Nurlela (53) serta korban Riska. Sampai di TKP, diduga pengemudi mengantuk sehingga membuat  mobil oleng ke kanan hingga masuk ke parit.

“Karena kaget, pengemudi banting stir lagi ke kiri hingga terguling dan korban terpental keluar,” kata Inggal kepada wartawan, Rabu (20/6) siang.

Saat itu juga korban yang terpental ke luar bodi mobil, tertabrak mobil lain dari arah belakang yang belum diketahui identitasnya sehingga meninggal dunia di lokasi. Sedangkan Muhtar dan Nurlela mengalami luka-luka akibat terbentur bagian dalam mobil. Sementara pengemudi tidak mengalami luka.

“Korban luka dievakuasi ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Jombang untuk mendapatkan perawatan medis. Untuk mobil sudah dievakuasi,” pungkas Inggal.

Reporter : Agung Pamungkas

Editor : Della Cahaya