Mitsubishi Pajero Berhenti Diproduksi, Kenapa?

Koranmemo.com – Mitsubishi Pajero (Montero) secara resmi tak lagi diproduksi di beberapa negara. Pasalnya, SUV ini tak memberi kontribusi yang baik terhadap penjualan pabrikan asal Jepang tersebut.

Dengan dihentikannya produksi Pajero, banyak yang berspekulasi Mitsubishi akan segera membuat produk baru yang menjadi SUV tersebut.  Namun, dilansir dari Autocar.co.uk, Trevor Mann, Chief Operating Officer Mitsubishi Motors, justru mengaku tak yakin dengan hal itu. “Kami memiliki hasrat untuk membuat Pajero baru, namun posisi kami saat ini sedang kurang baik,” ujar Trevor.

Pernyataan Trevor tersebut tak terlepas dari kasus yang menimpa bos besarnya, Carlos Ghosn, bos aliansi Renault-Mitsubishi-Nissan. Selain itu, ia mengaku bahwa pihaknya tengah mempelajari kondisi pasar dan regulasi yang berlaku.

“Merancang Pajero baru adalah hal yang diinginkan teknisi kami, tapi kami harus memastikan ini adalah hal yang tepat, dan segmen itu (SUV) tengah bergulat dengan regulasi emisi baru,” tambahnya.

Kemungkinan, seandainya Mitsubishi akan menghadirkan suksesor Pajero, mobil ini akan berbagi platform dengan Renault dan Nissan. Dengan kata lain, penampilan generasi terbaru SUV tersebut akan sangat berbeda dengan yang beredar saat ini.

Editor:  Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date