Misteri Jasad Mengapung di Perairan Popoh Tulungagung Akhirnya Terungkap

Tulungagung, Koranmemo.com – Teka-teki identitas jasad Mr X yang sebelumnya ditemukan seorang pemancing dalam kondisi mengapung di Perairan Popoh Tulungagung akhirnya terungkap. Diketahui jasad tersebut adalah Slamet Riyadi (59) warga RT 03/RW 04 Desa Jengglungarjo Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung. Saat ini jenazah tersebut sudah dimakamkan pihak keluarga.

Kapolsek Besuki, AKP Sumaji saat dikonfirmasi Kamis (3/9) membenarkan jika jasad tersebut merupakan warga Tulungagung yang sebelumnya dilaporkan hilang. Korban dilaporkan hilang sejak pamit keluarga untuk mencari lobster di sekitar Pantai Coro pada 20 Agustus lalu.

“Pihak keluarga menerangkan jika korban sudah tidak pulang selama empat hari sejak pamit mencari lobster,” ujarnya.

Selain keterangan pihak keluarga, menguatnya jasad Mr X itu adalah Slamet Riyadi diperkuat oleh pemeriksaan medis. Hasilnya terdapat kecocokan dengan identitas warga Kecamatan Tanggunggunung yang sebelumnya dilaporkan hilang tersebut.

“Selain itu juga diperkuat dengan keterangan ciri-ciri fisik tertentu yang sama dengan keterangan pihak keluarga,” imbuhnya.

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan menerima kematian korban karena kecelakaan laut saat mencari lobster. Sebelumnya warga perairan Popoh Tulungagung digemparkan kabar temuan jasad tersebut dalam kondisi sulit dikenali secara kasat mata. Selain TNI-Polri, proses evakuasi itu juga melibatkan tim Basarnas Pos Sar Trenggalek.

“Tidak akan menuntut secara hukum mengingat keluarga menganggap sebagai musibah,” pungkasnya.

Reporter : Angga Prasetya
Editor : Achmad Saichu