Miliki 159 Faskes, Peserta BPJS Kes. Sidoarjo Mencapai 1,4 Juta Jiwa

Sidoarjo, koranmemo.com – BPJS Kesehatan menargetkan pencapaian pesertanya sebanyak 95% dari jumlah penduduk Indonesia hingga 1 Januari 2019 mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Sidoarjo dr. Sri Mugirahayu saat menyelenggarakan media gathering di Sidoarjo, Rabu, (29/11/2017).

ChiChi panggilan akrab Sri Mugirahayu menjelaskan, jumlah penduduk Kabupaten Sidoarjo per  Agustus 2016 sebanyak 2.199.171 jiwa dan saat ini yang menjadi peserta BPJS Kesehatan sebanyak 1,4 juta jiwa. “Artinya ini baru 61% penduduk Sidoarjo yang menjadi peserta BPJS kesehatan, ” ungkapnya.

Pihaknya saat ini terus melakukan sosialisasi dan meningkatkan pelayanan agar nantinya seluruh masyarakat bisa dengan sadar untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan.

“Waktu kurang setahun ini sesuai target yang dibebankan pemerintah akan kita gunakan semaksimal mungkin agar masyarakat Sidoarjo bisa dengan sadar menjadi peserta BPJS Kesehatan ,” jelasnya.

Dalam perjalanan waktu sejak berdirinya BPJS Kesehatan tahun 2014, Kabupaten Sidoarjo telah memiliki 159 fasilitas Kesehatan (Faskes) baik milik pemerintah maupun Swasta.”Kalau Fasilitas kesehatan milik pemerintah seperti Puskesmas dan RSUD hukumya wajib sedangkan untuk swasta saat ini kita telah jalin dengan  11 rumah sakit dan 9 Optik yang tersebar di wilayah Sidoarjo,” paparnya.

Untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, lanjut dokter yang baru sebulan menjadi Kepala Cabang BPJS Kesehatan Sidoarjo ini mengatakan, BPJS kesehatan melakukan terobosan dengan dukungan aplikasi yang mudah diakses untuk mendapatkan berbagai layanan BPJS Kesehatan.

Diantaranya, JKN Mobile yang memudahkan peserta untuk mengakses melalui internet berbagai layanan, BPJS Kesehatan Care center 1500400, Kader JKN.

” Dengan fasilitas kemudahan yang disediakan BPJS Kesehatan diharapkan masyarakat bisa memaksimalkan berbagai layanan ini, ” tutupnya.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.