Mesum, 15 Muda Mudi Terjaring Razia

Ponorogo, koranmemo.com – Belasan muda mudi terjaring razia mesum yang dilakukan Satpol-PP Kabupaten Ponorogo. Tak tanggung-tanggung 15 remaja terciduk dari kamar sejumlah kos oleh petugas, Kamis (11/04).

Pada razia yang dilakukan pada Kamis Siang itu, petugas berhasil menciduk 3 pasangan kumpul kebo dari sejumlah tempat kos di Jalan Barong Kelurahan Kertosari, dan 3 pria serta 1 wanita saat tengah pesta miras dari kamar kos di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Brotonegaran Kecamatan Ponorogo.

Tak hanya itu, 5 Pemandu Lagu (PL) tanpa KTP juga turut terciduk dalam oprasi kali ini. Mereka pun digelandang ke kantor Satpol PP untuk mendapatkan pembinaan dan menjalani tes HIV-Aids oleh petugas Dinas Kesehatan.

Kepala Satpol-PP dan Damkar Ponorogo, Supriadi mengungkapkan, razia ini dilakukan untuk menindaklanjuti banyaknya laporan terkait penyalahgunaan rumah kos sebagai ajang mesum. Tidak hanya itu, razia ini untuk menciptakan rasa aman di tegah masyarakat dalam menyambut bulan Ramadan.” Ini banyak laporan ke kami. Dan lokasinya masih itu itu saja. Pemiliknya akan kami panggil dan kita beri teguran keras soal ini,” ujarnya.

Supriadi menambahkan, kendati ke 15 muda mudi yang terjaring razia ini dinyatakan nihil HIV Aids namun, pihaknya memberikan surat tanda pernyataan agar tidak satu kamar dengan lawab jenis yang bukan suami istri. Surat itu kemudian wajib ditanda tangani oleh orang tua.” Karena mayoritas umurnya masih 19 tahun kita minta orang tuanya untuk menandatangani surat ini,” pungkasnya.

Reporter Zainul Rohman

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date