Meski Harga Naik, Toko Seragam Sekolah Tetap Dipadati Pembeli

Kediri, koranmemo.com Memasuki tahun ajaran baru, seragam sekolah menjadi salah satu  kebutuhan yang harus terpenuhi. Maka tidak heran kalau semua toko seragam sekolah yang ada di jalan Stasiun Kota Kediri ramai dipadati pembeli.

Anak dari pemilik salah satu took seragam, bernama Monalisa mengatakan musim tahun ajaran baru seperti sekarang jumlah pembeli mengalami peningkatan hingga 100 persen.

Dia membandingkan, pada hari biasa sebelum tahun pelajaran baru, bisa menjual baju seragam lebih dari 100 potong. Namun untuk saat ini, bisa mencapai 300 potong baju.

Bahkan beberapa waktu lalu, pada saat mendekati dibukanya pendaftaran sekolah, baju yang terjual bisa mencapai 2 ribu potong. Ribuan baju tersebut terjual dalam rentang waktu dua sampai tiga  hari.

Karena tingginya jumlah permintaan, jam buka toko terpaksa harus ditambah hingga sampai larut malam pukul 21.30 WIB. Diakui, setiap harinya pasokan baju seragam sekolah di dapat  dari konveksi milik keluarga sendiri.

“Seragamnya dipasok konveksi milik sendiri mas, kita ada karyawan sekitar 30 orang. Per harinya bisa produksi 25 sampai 30 potong baju,” terangnya, Rabu (19/07).

Untuk menarik pelanggan, pihak toko memberi potongan harga khusus 5 persen bagi setiap pembelian seragam per itemnya. Harga seragam yang di jual di toko ini sangat bervariatif, tergantung besar kecilnya ukuran baju.

Seragam SD, ukuran kecil termurah dijual Rp 87 ribu. Seragam SMP harga bisa dikisaran Rp 100 ribu sampai Rp 130 ribu. Sementara seragam SMA bisa dijual Rp 140 ribu sampai Rp 150 ribu per potong.

Jika dibandingkan sekarang dengan tahun lalu, harga seragam sekolah mengalami kenaikan Rp 2500 per potongnya. Ini dikarena, bahan dasar kain  yang digunakan untuk membuat baju naik.

Reporter: Abdhur Rosyid 

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.