Menyaru Tamu Saat Beraksi, 5 Komplotan Pencuri Dibekuk

Share this :

Lamongan, koranmemo.com-Sat Reskrim Polres Lamongan  menangkap 5 komplotan pencuri  yang salah satu anggotanya seorang ibu rumah tangga. Dalam aksinya mereka selalu menyaru sebagai tamu.

Mereka adalah SKN (24) ibu rumah tangga dan  AAR (25) pekerjaan swasta keduanya asal Dusun Jenjen Desa Simogirang Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo. Kemudian MUN (39) karyawan swasta asal Desa Katimoho Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, JUN (30) pengangguran dan HAL (55) sopir keduanya asal Desa Kranggan Barat Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan.

Kapolres Lamongan AKP Junda Nusa Putra melalui kasubag Humas Polres Lamongan mengungkapkan, atas laporan masyarakat, petugas melakukan penyelidikan dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap, Rabu (25/10).

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Daihatsu Ayla warna merah , 4 unit sepeda montor merk Honda , dua buah handphone dan dua buah dompet.

“Pelaku dan barang bukti langsung digelandang ke Mapolres untuk proses selanjutnya,”ungkap Suwarta dalam siaran Pers di halaman Mapolres, Kamis (26/10) sore.

Ditambahkannya, modus yang digunakan pelaku seringkali memasuki tempat yang ramai dan  berpura- pura sebagi tamu.  Kemudian pelaku mengambil dompet dan handpone pada saat korban yang sedang  lengah. Pengakuan pelaku sudah beraksi di 13 tempat.

Reporter: Suprapto/Fariz

Editor: Achmad Saichu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.