Menunggu Gelar Juara All England 2020 dari Kevin/Marcus dan Praveen/Melati

Share this :

Birmingham, koranmemo.com – Dua pemain ganda Indonesia akan bertarung memperebutkan gelar All England 2020 di Birmingham Inggris, Minggu (15/3) malam ini. Mereka yang akan bertarung di partai final adalah ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan tampil terlebih dahulu di partai final menghadapi pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Praveen/Melati melaju ke final setelah dengan susah payah mengalahkan wakil tuan rumah Marcus Ellis/Lauren Smith dengan skor 21-15, 21-23, 21-11.

Bagi Praveen/Melati dan Marcus Ellis/Lauren Smith partai final All England 2020 ini merupakan pertemuan yang keenam. Praveen/Melati sendiri sebelumnya sudah mengoleksi tiga kemenangan terakhir dari Puavaranukroh/Taerattanachai.

“Kalau dibilang seberapa puas, kami cukup puas dengan penampilan hari ini. Cuma ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki, lawan Thailand juga nggak mudah. Mereka punya kualitas, jadi kami mau mempersiapkan diri lagi,” jelas Praveen seperti dilansir situs resmi PBSI.

“Kami sudah sering ketemu, sudah sama-sama tahu pola mainnya juga. Harus siap capek, karena mereka tenaganya kuat dan nggak gampang mati. Besok komunikasi harus lebih dijaga,” tutup Melati

Sementara tiket final Kevin/Marcus diperoleh setelah sukses melesat ke babak final setelah mengalahkan wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin  dengan skor 21-18, 21-13. Di babak final, Kevin/Marcus akan menghadapi wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Pasangan unggulan satu ini mengaku langsung siap sejak awal. “Pastinya kami ingin membayar kesalahan tahun kemarin, tapi kami nggak mau berlebihan juga. Kami sudah ke final, jadi mau melakukan yang terbaik aja,” tutur Kevin.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date