Menpora Kunjungi Kota Angin

Share this :

Lantik Pengurus IKA UINSA

Nganjuk, koranmemo.com – Abdul Wahid Badrus, Wakil Bupati Nganjuk menyambut kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, Sabtu (18/3).  Kedatangan Menpora ke kota angin kemarin dalam rangka pelantikan Pengurus  Ikatan Alumni UIN Sunan Ampel (IKA UINSA) Korda  Nganjuk, Kediri, Tulungagung masa bakti 2017-2021.   Selain itu, Menpora juga membuka acara Internasional Conference Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) di Aula Pemda Kabupaten  Nganjuk.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Wahid berharap, para pemuda yang dilantik ke depannya bisa menjadi pendorong bagi anak-anak muda Indonesia agar bisa lebih maju lagi di masa yang akan datang. “Para pemuda harus siap bekerja keras dan usaha yang kuat sehingga dengan demikian  pemuda Indonesia  benar-benar  menjadi tulang punggung di masa sekarang dan masa depan,” ujar Wakil Bupati Nganjuk tersebut.

Sementara, Imam Nahrawi, Menpora yang juga Ketua Umum Pusat IKA UINSA Surabaya mengucapkan selamat atas pelantikan IKA UINSA  Korda  Nganjuk, Kediri, Tulungagung.  Menpora mengungkapkan, pelantikan tersebut akhirnya melengkapi pengurus dan susunan kewilayaan yang ada di Indonesia.  “Saya bersyukur bahwa IKA UINSA sudah mulai berkembang. Dulunya hanya di Surabaya, sekarang sudah hampir semua  kota  di Jawa Timur termasuk di Kalimantan,” tuturnya.

Imam Nahrawi juga  meminta agar Kabupaten Nganjuk jbisa maju lewat bidang olahraganya. “Kita ingin Indonesia punya ke unggulan di bidang olahraga. Olahraga yang asli adalah pencak silat, sepak takraw dan tarung derajad.  Kementerian sekarang ingin Madiun menjadi Kabupaten Pencak Silat.  Semoga Kabupaten Nganjuk nanti juga bisa menemukan olahraga khasnya,” ujarnya.

Untuk diketahui, hadir dalam pelantikan tersebut Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Washinton, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Teguh Raharjo dan Staf Khusus Pemuda dan Staf Khusus Menpora Bidang Kepemudaan Zainul Munasichin. (adv/humaspemkab/dha)

Reporter : Yudha Kriswanto
Editor : Della Cahaya Praditasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.