“Menopause ? Siapa Takut”, Tema Seminar GOW yang Dibuka Wakil Wali Kota Kediri

Kediri, koranmemo.com – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Kediri menggelar seminar kesehatan bertema “Menopause ? Siapa Takut”. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua GOW Kota Kediri Lilik Muhibbah, Jumat (22/2) bertempat di Ruang Joyoboyo Kota Kediri. Seminar ini menghadirkan narasumber yakni dr.Donny Irawan, Sp.OG, M.Kes, dari Rumah Sakit Bersalin Nirmala Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Lilik Muhibbah mengatakan seminar ini digelar agar para anggota GOW Kota Kediri memahami tentang menopause. Apalagi gejala menopause pada setiap wanita berbeda. “Nanti silahkan ditanya sejelas-jelasnya kepada narasumber mengenai menopause dengan berbagai gejala yang berbeda-beda. Wanita yang mengalami menopause ada yang gejalanya sakit kepala ada pula yang menstruasinya tidak teratur,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Ning Lik ini mengungkapkan agar anggota GOW tidak takut dan khawatir saat menghadapi menopause. “Ibu-ibu disini tidak perlu takut dan khawatir. Disini akan dikupas mengenai menopause,” ungkapnya.

Ning Lik berharap seminar yang diberikan bermanfaat dan setelah mengikuti seminar ini, anggota GOW dapat membagikan ilmu yang didapat pada lingkungan sekitar. Karena setiap wanita harus mengetahui dan peduli terhada menopause yang pasti akan dialami. “Mudah-mudahan seminar ini memberikan manfaat bagi kita semua. Selain itu saya harapkan panjenengan semua membagikan ilmu ini ke lingkungan sekitar,” harapnya.

Pada kegiatan ini dr.Donny Irawan, Sp.OG, M.Kes, menjelaskan kepada peserta mengenai menopause dan gejala-gejala yang terjadi ketika wanita akan mengalami menopause. Menurutnya, setiap wanita harus mengetahui semua hal mengenai menopause dan keluhan-keluhan apa saja yang harus diketahui wanita saat terjadi menopause.

Kegiatan ini diikuti oleh 175 anggota GOW Kota Kediri. Hadir dalam acara ini perwakilan pengurus dari setiap organisasi wanita yang ada di Kota Kediri.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date