Menipu, Oknum Perangkat Desa Ditangkap

Share this :

Kediri, koranmemo.com — Salah satu oknum perangkat desa di Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, SN (36) asal Kecamatan Tanon Kabupaten Kediri ditangkap Unit Reskrim Polsek Papar. SN terbukti melakukan penipuan dan penggelapan satu unit truk DP (56) asal Dusun Gropyok Dsesa Tanon Kecamatan Papar.

Kasi Humas Polsek Papar, Aipda M. Bahroni mengatakan, pada Maret 2019 sekitar pukul 14.00 WIB, SN datang ke rumah DP. “Pelaku datang ke rumah SN untuk menyewa kendaraan truk milik SN, dengan maksud untuk disewa dan akan dibayar setiap akhir bulannya,” jelasnya, Sabtu (8/2).

Namun, lanjutnya, hingga 11 September 2019, uang sewa truk yang dijanjikan belum diserahkan. Bahkan, truk milik SN ini dijual oleh pelaku tanpa sepengetahuan dari SN. Merasa menjadi korban tindak penipuan dan penggelapan, SN mencoba mencari pelaku.

Saat SN mencoba untuk mencari pelaku, ternyata pelaku tidak bisa ditemui di rumahnya dan sulit dihubungi oleh SN. “Akhirnya, SN melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Papar. Personel yang mendapat laporan, segera melakukan penyelidikan,” ucapnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, kata Aipda M. Bahroni, pelaku ditangkap Unit Reskrim Polsek Papar pada Jumat, 7 Februari 2020 sekitar pukul 05.30 WIB. “Barang bukti yang disita yaitu satu unit truk Mitshubishi warna kuning muda, tahun 1984, nomor polisi (Nopol) AG 8498 DC, dan STNK,” pungkasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date