Menhub Tegaskan Lebaran Angkutan Darat Sudah Siap

Share this :

Surabaya, koranmemo.com Pemirintah menegaskan untuk mudik lebaran 2017 untuk angkutan darat khusus bus sudah siap. Hal ini ditegaskan Menteri Perhubungan (Menhub)  Budi karya Sumadi saat inspeksi di terminal Purbaya Bungurasih, Kamis(15/6).

” Kendaraan bus yang layak, jauh lebih baik sudah mencapai sekitar 76 persen artinya jauh meningkat dibanding tahun lalu yang hanya sekitar 60 persen,” kata Menhub

Dikatakan, pemerintah akan memberikan stiker warna putih berbentuk bulat yang di pasang di kaca depan bus bertuliskan layak jalan untuk kendaraan bus layak jalan.

Untuk itu pihaknya menghimbau pengelola terminal wajib setiap saat melakukan pengecekan dan memberikan sanksi tegas berupa pencabutan trayek bagi bus yang tidak layak jalan jika tetap beroperasi.

Sementara Kepala Dishub Surabaya Irvan Wahyu Drajat  menuturkan saat ini di Bungurasih dari 900 kendaraan bus yang setiap hari beroperasi dinyatakan hampir semuanya layak jalan dan baik bus yang terbukti tidak layak jalan pihaknya akan langsung meminta mereka keluar terminal dan dilarang mengambil penumpang, untuk itu himbauan kepada masyarakat bila naik bus yang sudah ada stiker tulisan layak jalan.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Bambang Iswahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.