[Nominasi 3 lomba menulis online] Mengenal Dunia Jurnalis Bersama Koranmemo.com

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-3 koranmemo.com, koranmemo.com menyelenggarakan kegiatan workshop dan lomba menulis bagi para pelajar setingkat SMA.

Acara yang diadakan pada tanggal 22 Agustus 2019 ini diikuti oleh 98 peserta dari berbagai SMA di kota maupun kabupaten Kediri. Workshop dan lomba menulis ini diadakan di lantai 5, Bank Indonesia cabang kediri.

Tujuan diadakannya acara ini adalah memberikan pembinaan, bimbingan, serta arahan kepada para pelajar yang dinilai kreatif dan produktif dalam menulis agar tidak terjebak oleh ganasnya hoax.

Vrian Triwidodo, pimpinan redaksi Koran Memo sendiri beranggapan, bakat-bakat dan keinginan menulis para pelajar yang mengebu-gebu ini sayang apabila tidak ditampung dan diedukasi. Dia juga melihat, selama 5 tahun terakhir semakin pesat perkembangan dunia jurnalistik remaja. Sudah banyak komunitas jurnalis remaja yang berdiri di kanan-kiri.

Tahun ini merupakan tahun kedua diadakannya workshop dan lomba menulis oleh koranmemo.com. Terjadi banyak peningkatan pada acara ini terutama dari segi peserta.

“Tahun ini jumlah peserta tentu lebih banyak dan para peserta jauh lebih aktif dari tahun lalu,’’ ujar Vrian.

Pimpinan redaksi tersebut juga mengatakan, bentuk kepedulian Koran Memo kepada dunia jurnalis pelajar tidak hanya melalui acara ini saja. Koran Memo juga memiliki satu komunitas untuk para remaja yang memiliki interest pada bidang fotografi maupun jurnalistik.

Komunitas ini bernama Komunitas Muda Koran Memo. Komunitas dengan 53 anggota ini berjalan atas pendampingan wartawan koran memo .

Reporter : Naila Afia Nur Fathimah – SMA Negeri 2 Kediri

Editor: Della Cahaya Praditasari