Menang, Perpisahan Indah Tottenham Hotspur dengan White Hart Lane

Share this :

London, Koranmemo.com – Kemenangan Tottenham Hotspur atas Manchester United 2-1 menjadi kado terindah sebagai salam perpisahan. Pasalnya, laga tersebut menjadi laga terakhir Tottenham Hotspur tampil di White Hart Lane.

Musim 2016-2017 menjadi musim yang akan dikenang seluruh pemain dan pendukung Tottenham Hotspur. Pada musim ini, Tottenham dipastikan finis di posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris.

Selain itu, untuk kali pertama sejak musim 1994-95, Tottenham berhasil membuat suporter Arsenal tidak bisa merayakan Saint Totteringham’s Day, yaitu perayaan ketika Arsenal memastikan finis di atas Tottenham.

Performa Spurs pada musim ini disebut sebagai penampilan paling kompetitif sepanjang keikutsertaan mereka di Liga Primer. The Lilywhites yang dikenal sebagai klub papan tengah, merangsek ke papan atas dan bersaing memperebutkan gelar juara.

Ironisnya, catatan tersebut mereka hasilkan pada musim terakhir berlaga di White Hart Lane. Pihak klub memutuskan untuk membongkar stadion yang telah mereka tempati selama 118 tahun tersebut dan membangun stadion baru di area White Hart Lane.

Saat ini, pembangungan stadion tengah berlangsung. Menurut rencana, stadion baru Tottenham Hotspur akan selesai dibangun pada Agustus 2018.

Laga melawan Manchester United diberi tajuk The Finale oleh manajemen Tottenham. Setelah pertandingan selesai, pihak klub mengadakan upacara perpisahan dengan White Hart Lane.

Selama pembangunan stadion baru berlangsung, Tottenham HotspurĀ akan menjalani laga kandang di Stadion Wembley.

Dari berbagai Sumber

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.