Menag Klaim Haji Tahun Ini Lancar

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Pada musim haji tahun ini, sejumlah calon jemaah haji dari beberapa daerah sudah diberangkatkan ke tanah suci mekkah. Melihat itu, Menteri Agama (Menag) Luqman Hakim Syaifuddin mengklaim jika pelaksanaan haji tahun ini sesuai dengan perencanaan dari Kementerian Agama Republik Indonesi.

Luqman Hakim Syaifuddin mengklaim pelaksanaan haji tahun ini berjalan lancar. Pasalnya sudah ribuan jemaah haji yang masuk dala gelombang pertama sudah diberangkatkan dari Indonesia menuju tanah suci Mekkah pada bulan Juli tahun ini. Sedangkan sisanya menunggu jadwal keberangkatan lainnya yang dilakukan pada bulan Agustus.

“Alhamdulillah berlangsung dengan lancar, semua keberangkatan dari tanah air ke tanah suci berlangsung dengan baik sebagaimana rencana. Dan mudah – mudahan sampai dengan tanggal akhir Juli ini seluruh gelombang pertama dari tanah air di berangkatkan ke madinah,” katanya, saat menghadiri launching alih status Sekolah Agama Islam Negeri menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, Kamis (26/7).

Keberangkatan haji pada gelombang kedua akan dimulai tanggal 31 Juli sampai tanggal 15 Agustus kloter terakhir diberangkatkan dari Indonesia. Jemaah haji tersebut akan langsung mendarat di Jeddah Madinah untuk mengikuti proses haji di sana. Luqman berharap keberangkatan haji tahun ini tidak ada hambatan seperti tahun sebelumnya.

“Sampai dengan saat ini Alhamdulillah sudah berlangsung dengan baik. Tidak ada yang terlambat semuanya berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor Achmad Saichu