Melerai Keributan, Polisi Tangkap Budak Sabu

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Deni alias Maling (38) warga Desa Sugih Waras, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan diringkus petugas dari Satnarkoba Polres Madiun Kota di rumah kos yang ada di wilayah Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Senin (25/7).

Penangkapan ini sebenarnya tidak disengaja oleh Polisi. Lantaran pada saat itu, terjadi keributan di rumah kos yang ditinggali pelaku. Petugas Satreskrim yang menerima laporan adanya keributan, langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Namun apes bagi Deni. Saat Polisi melerai keributan dan melakukan penggeledahan tas milik pelaku, didapati barang haram berupa sabu yang terbungkus klip warna putih lengkap dengan alat hisapnya.

“Saat itu petugas melerai dan menggeledah tas pelaku. Ternyata di dalam tas tersebut berisi sabu seberat 0,55 gram beserta alat untuk mengkonsumsinya,” kata Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu saat mengelar konfrensi pers, Kamis (26/7).

Anggota Satreskrim pun langsung menghubungi petugas Satnarkoba dan langsung mengamankan pelaku. Dari hasil interogasi, ternyata Deni masih menyimpan sabu di kamar kosnya.

Kemudian, Polisi langsung melakukan pengeledahan dan didapati puluhan klip yang berisi sabu siap edar seberat 11,65 gram lengkap beserta timbangannya.

“Tersangka kita jerat dengan pasal 114 ayat (2) Sub pasal 112 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” tandasnya.

Reporter: M.Adi Saputra/Juremi

Editor Achmad Saichu