MBB Bagikan Peralatan Sekolah di Lengkong Sembari Bersepeda

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Para pecinta sepeda gunung yang tergabung dalam komunitas Mountain Bike Berbagi (MBB) melakukan kegiatan sosial, Minggu (28/6). Donasi berupa seperangkat alat sekolah dibagikan kepada anak pelosok di Dusun Jomblang Desa Ngepung Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk.

Eka Nugraha dan Hanif Mubazir menjadi koordinator dalam kegiatan sosial sambil bersepeda kali ini. Bantuan yang dibagikan oleh komunitasnya berupa sejumlah perlengkapan sekolah, seperti buku, tas, sepatu, kaos kaki, dan peralatan tulis.

“Selain pemberian perlengkapan sekolah, teman-teman juga mengajak anak-anak untuk memainkan permainan edukasi di salah satu lahan kosong. Selesai bermain, masing-masing anak diberi perlengkapan sekolah,” ujar Eka Nugraha kepada Koranmemo.com.

Eka mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan Kertosono Bersepeda (KOBER), relawan Sekolah Pelangi Kertosono atau sekolah gratis dan kawan-kawan pecinta sepeda lainnya. “kami sering bersepeda kemana-mana, tapi ya sekedar bersepeda saja sudah selesai. Terus ngerasa kok sepedaan aja, daripada bersepeda saja mending sambil membuat kegiatan yang bersifat sosial,” tutur pria 29 tahun tersebut.

Dalam melakukan kegiatan sosial ini, para pesepeda bersiap sejak pukul 06.00 WIB. Titik keberangkatan dimulai dari Desa Jatipungur, kemudian melewati Desa Sumbersono.

Selesai melakukan donasi, para pecinta sepeda gunung ini beristirahat di warung kopi yang lokasinya tidak jauh dari tempat kegiatan. Selanjutnya mereka kembali melanjutkan perjalanan menuju titik kumpul semula, yakni Desa Jatipungur.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 orang, baik komunitas sepeda gunung maupun perorangan dan komunitas lain. Kegiatan ini akan diagendakan sebulan sekali dengan menyisir titik-titik desa pelosok atau terpencil yang jarang tersentuh bantuan pendidikan.

Reporter Andik Sukaca
Editor Achmad Saichu