Mayat Tanpa Busana, Ditemukan di Hutan Ketok Trenggalek

Trenggalek, Koranmemo.com – Mayat tanpa identitas ditemukan seorang petani di kawasan Hutan Ketok tepatnya masuk wilayah Desa Margo Mulyo Kecamatan Watulimo, Selasa (12/11). Mayat yang diduga adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) itu pertama kali ditemukan oleh Musoli (50) warga setempat saat hendak menggarap lahan. Saat ditemukan, mayat itu tak mengenakan busana atau telanjang.

Kapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, saat ini mayat tanpa identitas itu sudah dimakamkan di area tempat pemakaman umum (TPU) setempat. Pemakaman itu sesuai kesepakatan pihak desa dan para pihak lainnya. “Setelah dilakukan musyawarah, mayat tanpa identitas itu dimakamkan secara layak di TPU setempat,” jelasnya.Mayat berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan oleh Musoli saat hendak menggarap lahannya sekitar pukul 07.00 WIB tepatnya di kawasan hutan blok Ketok Tasil petak 109. Setiba di lokasi, ia dikagetkan dengan bau busuk yang menyengat. Mayat yang diperkirakan berumur 20 sampai 30 tahun itu ditemukan tanpa busana. “Jaraknya 10 meter dari lokasi penemuan,” imbuhnya.

Melihat sesosok mayat, Musoli langsung mengadukan kejadian itu ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke pihak kepolisian. Sontak kabar penemuan mayat tanpa identitas itu menyebar luas. Warga lain, Supriadi (47) yang melihat kejadian itu mengetahui jika mayat tanpa identitas itu diduga ODGJ yang sering terlihat di lingkungannya tanpa busana. “Diduga ODGJ,” jelasnya.

Petugas yang mendapatkan laporan itu segera mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga mister X itu meninggal dunia dua hari yang lalu. “Tidak ditemukan kekerasan pada tubuh korban. Pemeriksaan dokter, korban diduga meninggal dunia sudah lebih 2 hari karena sudah timbul lebam mayat,” pungkasnya.

Reporter Angga Prasetiya

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date