Mayat Dalam Makam, Polisi Tetapkan Satu Orang Tersangka

Kediri, Koranmemo.com – Satreskrim Polres Kediri bertindak cepat dalam pengungkapan kasus penemuan mayat perempuan di TPU Desa Tegowangi, Kecamatan Plemahan. Petugas berhasil mengungkap identitas pelaku yang tidak lain masih kerabat korban. Peristiwa tersebut terungkap setelah petugas berhasil megidentifikasi korban.

Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan mengungkapkan dari hasil identifikasi diketahui korban berinisial S (35) warga Kabupaten Sidoharjo. Namun dalam kesehariannya, korban dan keluarganya tinggal di Kecamatan Purwoasri. Petugas langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan satu orang tersangka.

“Kita sudah tetapkan satu orang sebagai tersangka dalam kasus ini. Namum masih kita dalami apakah ada kemungkinan ada pelaku lainnya,” tegas AKPB Erick saat dikonfirmasi, Jumat (18/5)

Seperti diberitakan sebelumnya warga Desa Tegowangi, Kecamatan Plemahan, Kamis (17/5) pagi geger. Mereka digegerkan dengan penemuan mayat perempuan yang terkubur diatas bekas makam lama desa tersebut. Takut terjadi hal yang tidak diinginkan warga melapor ke Polsek Plemahan.

Kapolsek Plemahan AKP Surono menuturkan penemuan mayat tersebut diketahui pukul 08.30 WIB. Awalnya, Diono (58) warga setempat hendak mengambil potongan pohon bambu yang di taruh di tempat pemakaman umum. Bambu itu rencananya untuk di buat menanam tanaman kacang panjang.

Namun saat mengambil bambu saksi melihat kaki yang keluar dari satu makan warga yang sudah tidak terurus. Sontak hal tersebut membuat Diono kaget dan memastikan hal tersebut. Saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Plemahan untuk proses lebih lanjut.

Reporter : Nur Amid Hasjim

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date