Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Dalam Kresek

Kediri, koranmemo.com – Warga Desa Krenceng, Kecamatan Kepung digegerkan dengan penemuan sosok mayat bayi perempuan, Kamis (15/11).

Bayi yang diperkirakan baru dilahirkan tersebut ditemukan dalam sebuah kresek dengan kondisi berlumuran darah. Petugas Kepolisian masih melakukan penyelidikan mengenai kasus tersebut.

Kasi Humas Polsek Kepung Aiptu Sugianto mengungkapkan peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 10.30 WIB. Pagi itu Ginah (65) warga Desa Krenceng, Kecamatan Kepung baru saja mencari rumput di sawah. Ginahpun berencana pulang ke rumah.

Pada saat perjalan pulang, di tengah jalan persawahan dia melihat sebuah kresek hitam. Merasa curiga dengan bungkusan tersebut Ginahpun membukanya. Alangkah terkejutnya dia saat mengetahui yang ada di dalam kresek adalah mayat bayi jenis kelamin perempuan.

“Kejadian itu pertama kali diketahui oleh warga yang sedang melintas dan melihat sebuah kresek hitam,” ungkap Aiptu Sugianto.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke perangkat desa dan dilanjutkan ke Polsek Kepung. Anggota Polsek bersama tim identifikasi Polres Kediri langsung mendatangi lokasi kejadian. Petugas melakukan olah TKP dan memintai keterangan para saksi.

Pada saat ditemukan, jasad bayi yang diperkirakan baru dilahirkan tersebut dalam keadaan tengkurap. Tali pusar juga masih menempel pada jasat bayi itu dan tubuh masih berlumur darah. Petugas membawa jasat tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Kediri untuk proses otopsi.

Lalu apakah bayi tersebut dibunuh orang tuanya atau meninggal dunia saat dilahirkan? Mengenai hal tersebut Aiptu Sugianto belum bisa memastikan apakah bayi tersebut dibunuh terlebih dahulu baru dibuang atau meninggal saat dilahirkan.

“Kita masih melakukan penyelidikan mengenai hal tersebut. Masih kita dalami dan menunggu hasil verifikasi rumah sakit,” ungkapnya.

Reporter Nuramid Hasyim

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date