Masuk Tahap Pengurusan Izin Operasional

RSUD Gambiran II

 

Kediri, koranmemo.com – Warga Kota Kediri berharap RSUD Gambiran II bisa segera dimanfaatkan tahun depan. Bukan hanya dari segi pelayanan kesehatan yang kurang memadai karena terbatasnya kamar, namun juga fasilitas parkir dari RSUD Gambiran sekarang. Miranda, salah satu keluarga pasien di RSUD Gambiran Jl Wachid Hasyim mengungkapkan, setiap siang parkir di RSUD Gambiran memang selalu penuh. Bahkan ada yang terpaksa parkir tepat di pintu masuk parkiran. “Mau parkir di luar RSUD, banyak tulisan selain pembeli nanti motor digembosi,” cerita Miranda.

Hal tersebut juga diakui oleh tukang parkir RSUD tersebut. Setiap hari, khususnya antara pukul 12.00 WIB hingga 14.00 WIB, parkiran memang selalu melebihi kapasitas. Dia mengungkapkan, hal ini sebenarnya adalah masalah lama. “Sudah dari dulu kan seperti ini. Kami, para tukang parkir, juga sering kewalahan,” ujar pria yang enggan disebut namanya ini.

Menanggapi hal ini, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakat mengungkapkan, saat ini progres pembangunan RSUD Gambiran II telah memasuki tahap pengurusan izin operasionalnya. “Saya sudah minta untuk mengurus izin operasionalnya, dan saya juga berharap RSUD Gambiran II tersebut bisa dimanfaatkan 2017,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, proses pembangunan RSUD Gambiran II Kediri masih dilakukan secara bertahap. Targetnya, akhir Desember nanti bangunan induk rumah sakit yang terletak di Jl Kapten Piere Tandean tersebut bisa diselesaikan.

Sementara itu, Direktur RSUD Gambiran Kediri, dr Fauzan Adima mengatakan pembangunan RSUD Gambiran II itu sangat membantu dalam pelayanan kesehatan warga. Tingkat kunjungan ke RSUD Gambiran saat ini bisa mencapai 500 orang per hari, untuk yang rawat jalan. Bahkan, karena banyaknya antrean warga bisa berjam-jam, sehingga jika RSUD Gambiran II beroperasi, tentunya bisa mengurangi antrean warga yang berobat. “Tempat tidur di Gambiran (RSUD Gambiran Kediri) ada 280, sedangkan di Gambiran II bisa sampai 500 tempat tidur, mudah-mudahan bisa segera cepat pindah,” harapnya. (ela)

 

Follow Untuk Berita Up to Date