Masuk Rumah Warga dengan Kunci Ganda

Kediri, koranmemo.com – Seorang pria bernama Sigit (40) asal Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, diamankan warga Jalan Penanggungan, Kota Kediri, Kamis (24/10) dini hari. Dia tertangkap warga setelah masuk ke rumah Basuki (40) warga penanggungan tanpa izin menggunakan kunci ganda.

Menurut AKP Sartana, Kapolsek Mojoroto Kota Kediri, pelaku berhasil masuk ke rumah korban menggunakan kunci ganda. Dari keterangan korban, pelaku sempat tinggal di rumah korban. “Menurut pemilik rumah, saat itu pintu rumah dalam keadaan terkunci dan dirinya tengah berada di dalam rumah,” jelasnya.

Karena curiga mendengar suara pintu terbuka, pemilik rumah langsung memeriksa dan mengetahui pelaku sudah berada di dalam. Saat diketahui pemilik rumah, pelaku sempat mencoba kabur namun dapat ditangkap oleh warga. Dari pengakuan pelaku, dia masuk ke rumah korban karena masih ada hubungan pertemanan.

Sementara itu, korban mencurigai pelaku akan melakukan aksi pencurian. Karena selama ini pelaku memiliki hutang sebesar Rp 50 juta saat masih bekerja di rumah tersebut. “Mungkin kedatangannya untuk mencuri, karena sudah menggandakan kunci rumah,” imbuhnya.

Iptu Agus Salim, KBO Reskrim Polres Kediri Kota, mengatakan, pihakmya masih melakukan penyelidikan dan akan dilakukan pengembangan untuk mengetahui unsur pidana kasus ini. “Kasus ini diambil alih oleh Unit Reskrim Polresta Kediri untuk dilakukan pengembangan. Karena ada indikasi, pelaku lebih dari satu kali beraksi,” tukasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Della Cahaya