Master Nasional Juarai Open Turnament PWI Cup I

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Hasan Basri pecatur bersertifikat Master Nasional dari Kediri keluar sebagai juara Open Turnament PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kediri Cup I kelas senior, yang digelar di kantor PWI Kediri Jalan Mayorbismo Kelurahan Semampir Kota Kediri Sabtu (1/12).

Hasan Basri harus bersaing dengan pecatur bersertifikat Master Nasional lainnya yang turut memeriahkan turnamen berhadiah total jutaan rupiah ini . Sedikitnya 5 pecatur bersertifikat Master Nasional seperti dari Surabaya, Sidoarjo, Tuluanggung, Lamongan, dan bahkan dari Banten Jawa Barat ikut bersaing dalam kejuaraan yang berlangsung selama 7 babak tersebut.

“Butuh perjuangan yang maksimal tadi sampai bisa juara. Memang adu strategi disini tadi dan ada sedikit keburuntungan juga, yang penting saya fokus pada kelemahan lawan untuk bagaimana agar saya bisa memanfaatkan kelemahan itu untuk meraih kemenangan,” kata Hasan Basri.

Dia mengapresiasi kegiatan open turnamen catur PWI Cup I tersebut kesuksesan acara itu dilihat dari peserta yang ikut serta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Hasan berharap, akan ada open turnamen catur PWI Cup ke dua kedepan sehingga bisa mengasah kemampuan-kemampuan pecatur muda di Kediri yang cukup potensial.

“Ini luar biasa apa yang dilakukan oleh PWI berarti ada perhatian dari pengurus PWI Kediri ini berarti ada nuansa sosialnya. Khususnya kita pecinta catur di Kediri sangat senang dan berterimakasih dengan adanya kejuaraan ini semoga bisa diadakan lagi kedepannya,” katanya.

Sementara, Misono Ketua Panitia open turnamen catur PWI Cup I bersyukur atas kesuksesan hari pertama kejuaraan catur kelas senior. Pihaknya sedang bersiap untuk penyelenggaraan hari kedua di kelas junior dengan jumlah peserta yang lebih banyak.

Kang Sabar sapaan akrabnya berterimakasih kepada pihak-pihak yang ikut mensukseskan kejuaraan tersebut, seperti Percasi Kota Kediri, PT Gudang Garam,tbk, Pemkot Kediri, Pemkab Kediri, Polresta Kediri, Polres Kediri, dan Kodim 0809/Kediri.

“Terimakasih atas atensi para peserta sampai-sampai atlet PON (Pekan Olahraga Nasional) dan Master Nasional bersedia mengikuti kejuaraan ini. Besok dengan jumlah peserta lebih banyak hampir 200 peserta dari kelas pelajar semoga bisa sesukses hari ini,” katanya.

Reporter Zayyin Multazam

Editor Achmad Saichu