Massa 212 Datangi DPR

Share this :

Jakarta, koranmemo.com – Massa aksi 212 berdatangan ke gedung DPR/MPR. Iring-iringan massa mulai terlihat di Jalan Gatot Subroto dan depan halte Transjakarta JCC. Diantara rombongan yang berjalan kaki terlihat beberapa orang membagikan jas hujan dan makanan.

Panitia pengarah aksi 212 jilid II Usammah Hisyam menuturkan, selain meminta penonaktifan Basuki, massa menuntut agar proses hukum terhadap Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Syihab, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia Bachtiar Nasir dan juru bicara FPI Munarman dihentikan. Tuntutan lainnya, polisi diminta menghentikan penangkapan-penangkapan terhadap para mahasiswa. Terakhir, massa meminta agar Ahok ditahan selama proses persidangan dugaan kasus penistaan agama berlangsung.

Sementara itu, aksi 212 ini mendapat kawalan ketat kepolisian. Tidak hanya mengamankan jalannya aksi, polisi juga melakukan pengaturan arus lalu lintas. Ada 260 personel yang ditempatkan untuk membantu mengatur arus lalu lintas bila terjadi kemacetan. Rekayasa lalu lintas juga akan diberlakukan bila massa bertambah. “Pada saat ini sudah terjadi penyempitan, silakan cari alternatif lain. Pada prinsipnya masih bisa lewat tetapi mulai tersendat,” ujar Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Indra Jafar kepada wartawan di depan gedung MPR/DPR.

Dari berbagai sumber

Editor : Vrian Triwidodo