Maslam Peri Turun Jalan, Ini Tuntutan Mereka

Share this :

Lamongan, koranmemo.com – Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Lamongan Peduli Negeri (Maslam Peri) melakukan orasi turun jalan, tepatnya di bundaran Jl. Raya Lamongrejo menjelang petang, Rabu (15/5).

Dalam aksinya, mereka membentangkan beberapa poster yang bertuliskan menolak keras people power serta menginginkan situasi negeri tetap kondusif paska Pemilu 2019, serta mendukung KPU.

Marzuki, koordinator Lapangan dalam keterangannya dihadapan awak media mengatakan bahwa pihaknya melakukan aksi turun jalan lantaran keadaan negara dianggap belum kondusif pasca pesta demokrasi kemarin.

Aksi turun jalan itu, menurut Marzuki adalah salah satu bentuk kepedulian warga Lamongan yang menginginkan kondisi negara kembali berangsur kondusif meski tak luput dari perbedaan.

Salah satu bentuk dukungan itu, kata dia, adalah dengan menolak adanya people power, melawan berita hoax dengan cara tidak terlalu merespon berlebihan dan tetap menjaga keamanan di wilayah tempat tinggal.

Sementara, dari lokasi, aksi puluhan masyarakat yang tergabung dalam masyarakat Lamongan peduli negeri itu dijaga ketat tim pengamanan dari Polres Lamongan.

Meski sempat menutup jalan utama selama beberapa menit jalur Surabaya – Tuban itu, puluhan maayarakat itu akhirnya membubarkan diri disaat menjelang buka puasa.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu