Mas Dhito Cangkrukan Bareng Bersama Umat Katolik

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mendatangi umat Katolik di Gubuk Lazaris, Desa Sambirejo, Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Sabtu (24/10).

Hanindhito atau disapa akrab Mas Dhito mengatakan, kedatangannya ke sana adalah untuk mendekatkan diri ke masyarakat khususnya yang hadiri para umat Katolik.

Selain itu umat Katolik juga mengeluhkan kesulitan untuk mendapatkan perizinan untuk beribadah di gereja karena saat ini situasi pandemi Covid-19.

“Nanti kami akan carikan solusi agar mereka beribadah karena tempat ibadah merupakan tempat dimana orang untuk menenangkan dirinya,” katanya.

Mas Dhito menjelaskan, umat Katolik juga nantinya akan diundang untuk datang ke pendopo Kabupaten Kediri dalam kegiatan ngopi dan ngobrol bersama untuk membahas serta menyampaikan keluhan tentang desanya.

“Seorang Bupati harus bisa menghormati rakyatnya seperti presiden Jokowi dan Gubernur Jawa timur Khofifah Indar parawansa serta pemimpin lainnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, dia juga melihat hasil pertanian di Gubuk Lazaris dan petani saat ini hampir 80 persen menggunakan pupuk kimia. Kemudian untuk 10 persen hingga 20 persen menggunakan pupuk organik.

Nanti ke depannya harus banyak menggunakan pupuk organik agar hasilnya lebih maksimal. Karena jika memakai pupuk kimia kemungkinan akan berdampak dalam tubuh manusia dan akan muncul penyakitnya.

“Saya berani memberikan jaminan kalau memakai pupuk organik akan lebih baik dibandingkan dengan pupuk kimia karena bisa jadi berdampak dalam tubuh manusia dengan munculnya penyakit,” tuturnya.

Reporter: Rizky Rusdiyanto

Editor: Della Cahaya