Mas Abu Resmikan Gedung II Poltek Kediri

Share this :

Kediri, Koranmemo.com – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meresmikan Gedung II Politeknik Kediri  di Jalan Lingkar Maskumambang Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Sabtu (14/10). Dengan tema Dedikasi Untuk Negeri, peresmian gedung baru ini merupakan upaya Pemerintah Kota Kediri untuk mempermudah akses pendidikan. Serta lebih banyak pelajar medapat pendidikan setara perguruan tinggi yang kredibel.

Mas Abu sapaan Wali Kota Kediri mengatakan animo masyarakat terhadap poltek ini sangat tinggi. Terbukti dengan terus meningkatnya mahasiswa semenjak dibangunnya kampus pada 2008 lalu. “Pada 2014 lalu kami lanjutkan pembangunan poltek ini karena di kampus lama tidak cukup menampung mahasiswa,” katanya.

Ditambahkan dengan telah diresmikannya gedung baru tersebut diharapkan tidak ada keluhan lagi mengenai kekurangan ruang untuk belajar.

“Dengan adanya gedung baru ini saya harap dapat dimaksimalkan. Dan nantinya warga Kota Kediri tidak perlu jauh- jauh lagi untuk menempuh perguruan tinggi. Pada tahun depan pemerintah juga akan mendorong agar menjadi perguruan tinggi negeri,” ujar Mas Abu.

Ditambahkan, pembangunan perguruan tinggi tidak hanya pada perguruan tinggi negeri saja, namun pemerintah juga berupaya, agar perguruan tinggi juga terus meningkat. Karena kedepan Kota Kediri diharapkan menjadi kota tujuan para pelajar.

“Tak hanya negeri tapi juga swasta kami juga akan suport. Sebagai embrio yang bagus untuk menata pondasi pendidikan yang ada di kota ini,” harapnya.

Sementara Patdono Suwignjo Direktur Jendral Kelembagaan Iptek dan Dikti, berterima kasih kepada Pemkot Kediri karena telah membantu rencana pemerintah untuk membangun perguruan tinggi khususnya pada politeknik. Pasalnya saat ini pemerintah juga berupaya untuk meningkatkan pendidikan profesi agar dapat menciptakan tenaga terampil melaui poltek tersebut.

“Pada tahun ini memang pemerintah tidak menganggarkan dana untuk sarana kampus dan lebih ke sarana umum. Maka dari itu saya berterima kasih karena pemkot telah membantu pemerintah untuk mengurangi pengangguran,” pungkasnya.(Adv)

Reporter Dhita Septiadarma

Editor Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.