Mas Abu Ning Lik Pimpin Kota Kediri Lagi

Kediri, koranmemo.comAbdullah Abu Bakar bersama Lilik Muhibbah dipastikan memimpin Kota Kediri untuk lima tahun mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat mengadakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih di Grand Surya, Kamis (26/5). Hasilnya pasangan calon petahana itu memperoleh suara terbanyak sehingga ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kediri periode 2019 – 2024.

Rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri Tahun 2018. Rapat tersebut tidak dihadiri dua pasangan calon dari nomor urut satu dan tiga, hanya paslon nomor tiga yang mengirimkan perwakilan. Selain itu unsur forum komunikasi pimpinan daerah Kota Kediri turut menyaksikan penetapan paslon tersebut.

Agus Rofiq, Ketua KPU Kota Kediri menyampaikan, hasil pemilihan sesuai dengan rangkaian rapat yang dilakukan. Hasilnya, paslon nomor urut satu Aizzudin Abdurrahman – Sudjono Teguh Widjaya memperoleh suara 29.839 suara atau sebesar 20,15 persen. Paslon nomor urut dua, Mas Abu – Ning Lik memperoleh suara 85.528 suara atau sebesar 57,74 persen, sedangkan paslon nomor 3 Samsul Ashar – Teguh Juniadi memperoleh 32.749 suara atau sebesar 22.11 persen.

“Setelah penetapan ini tidak ada lagi nomor urut pasangan calon, semuanya sama untuk masyarakat Kota Kediri. Kami juga berterimakasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat yang ikut serta menyukseskan pemilihan wali kota tahun ini,” katanya.

Sementara, Lilik Muhibbah dalam sambutannya mengatakan, dia berterimakasih karena selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kota Kediri berjalan dengan lancar dan kondusif. Bahkan tingkat partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi tahun ini meningkat sehingga mendapat apresiasi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) hal itu dia syukuri karena masyarakat yang semakin cerdas dalam berdemokrasi.

“Tingkat partisipasi masyarakat Kota Kediri lebih tinggi dibanding tingkat nasional ini yang membuat kami bangga. Maka peran serta seluruh masyarakat, komisioner KPU, Panwaslu, Pak Kapolres, dan seluruh partai politik kami menyampaikan terimakasih telah bekerja dengan keras untuk menciptakan Pilkada serentan ini berjalan dengan lancar dan kondusif,” kata Wakil Wali Kota Kediri yang akan menjabat lima tahun lagi ini.

Bersama Mas Abu, Ning Lik akan bekerja lebih keras lagi untuk menjalankan amanah dari masyarakat tersebut. Menurutnya, hal – hal yang sudah berjalan baik akan dipertahankan bahkan ditingkatkan dan yang kurang akan dievaluasi agar bisa berjalan lebih baik lagi.

“Bersama masyarakat dan pemerintah kita harus membangun Kota Kediri ini lebih baik lagi. Minta doanya agar kami bisa amanah dalam menjalankan pemerintahan ini,” katanya.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date