Ma’ruf Amin Datangi Ponpes Lirboyo, Pamit Mundur Sebagai Rais Aam PBNU

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Bakal calon wakil Presiden Ma’ruf Amin mendatangi Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Senin (3/9). Selain minta doa restu, pasangan bakal calon Presiden Joko Widodo ini juga berpamitan untuk segera mundur dari kepengurusan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Kedatangan Ma’ruf Amin disambut langsung oleh pengurus Ponpes Lirboyo sekaligus Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Anwar Mansur dan wakil Rais Syuriyah PWNU Jatim, Anwar Iskandar. Ma’ruf datang didampingi Ketua PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar.

“Tujuan saya pertama, jelas silaturahmi dengan ketua pengurus Rais Syuriyah PWNU Jawa Timur, sekaligus pamitan karena ditunjuk untuk mendampingi Pak Jokowi maju sebagai wakil presiden. Tentu jika nanti terpilih maka saya harus mundur dari kepungurusan Rais Aam PBNU. Saya juga minta dukungan untuk mewakili para alim ulama di Pemerintahan Republik Indonesia,” kata Ma’ruf Amin dalam konferensi pers usai pertemuan dengan kyai Ponpes Lirboyo Jawa Timur.

Ma’ruf juga bersyukur mewakili representasi dari kyai dipilih untuk berkesempatan memimpin negara. Dia berharap para santri tidak berkecil hati untuk memiliki cita – cita menjadi pemimpin negara. Selain ke Ponpes Lirboyo, Ma’ruf mengaku, meniatkan diri untuk bersafari ke ponpes dan kyai di Jawa Timur selama dua hari mendatang.

“Kita akan terus lanjutkan. Hari ini kita ke Ploso, ke Jombang ada Ponpes Denanyar, Tebuireng, dan Tambakberas. Kita juga akan ke Surabaya untuk bertemu dengan pengurus wilayah dan cabang-cabang. Safari ini memang saya niatkan untuk bertemu para ulama, para pengurus pondok pesantren, dan pengurus wilayah,” tandasnya.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Della Cahaya Praditasari