Marquez Kuasai Sachsenring, Vinales Realistis

Share this :

Jerman, koranmemo.com – Pertarungan Marc Marquez dan Maverick Vinales diperkirakan akan terjadi lagi dalam gelaran MotoGP di Sachsenring, Minggu (7/7). Perlawanan itu memang sudah ditunjukkan pembalap Yamaha tersebut ketika di sirkuit Assen Belanda pekan lalu. Dimana, rekan setim Valentino Rossi itu berhasil mengalahkan Marc Marquez dengan menempati podium utama.

Namun demikian bukan halnya yang gampang bagi Vinales untuk menjadi juara di Sachsenring mengingat Marc Marquez dikenal sebagai penguasanya Sachsenring, karena Marquez selalu unggul di sirkuit ini dengan start selalu paling depan. Maka, wajar kalau Maverick Vinales mematok target realistis di MotoGP Sachsenring Jerman ini. Tidak mengejar kemenangan tapi memilih mengamankan podium.

Meski Yamaha kini sudah menunjukkan ada kemajuan l, namun untuk menjaga keunggulan Vinales, Yamaha harus tetap kerja keras meningkatkan performa YZR-M1.

“Marc sangat kuat. Namun, misi kami adalah naik podium. Jadi, kami akan mencoba untuk podium,” tegas Vinales seperti dilansir Motorsport.com.

Dikatakan, tahun lalu, Yamaha cukup kuat di Sachsenring. “Kami akan mencobanya dan tampil baik. Hal penting adalah memperebutkan kemenangan. Jika kami tidak berhasil, oke, mungkin Anda menang di salah satu trek, tapi tidak di trek lainnya. (Dan juga) penting ada di depan setiap sesi untuk menunjukkan motor membaik.”

Setelah menang di Assen, pembalap pabrikan garpu tala itu merasa seperti masih bermimpi. Dan kemenangan itu datang pada waktu yang dibutuhkan Yamaha, membuat kepercayaan diri Vinales terdongkrak. “Kami tiba di Sachsenring dengan level tinggi konsentrasi dan bersemangat untuk menunjukkan, bahwa apa yang terjadi di Belanda bukanlah kebetulan, tetapi hasil kerja keras,” tandasnya.

Editor Achmad Saichu