Marquez Juara MotoGP Jepang, Rossi Crash

Share this :

Jepang, koranmemo.com – Meski telah berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019, pembalap Honda Marc Marquez tetap tampil maksimal dan menjadi juara MotoGP Jepang dalam balapan yang berlangsung Minggu (20/10).

Marc Marquez mendominasi balapan selama 24 putaran sejak start. Hanya sedikit perlawanan yang diberikan pembalap satelit Yamaha Quartararo, namun itu tidak terlalu berarti buat Marc Marquez yang terus memimpin jalannya balapan.

Meski demikian pembalap satelit Yamaha pun tidak patah semangat dan masih terus berusaha menempel Marc Marquez. Namun pembalap Honda itu semakin melesat jauh meninggalkan Fabio Quartararo tetap di urutan kedua hingga balapan masuk finis.

Urutan ketiga dan keempat masing ditempati pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan pembalap Yamaha Maverick Vinales. Franco Morbidelli pembalap Petronas Yamaha berada di urutan kelima.

Sementara Valentino Rossi yang start dari posisi 10 sempat merosot di urutan ke 14. Meski demikian sedikit demi sedikit pemilik nomor 46 itu merangsek ke depan hingga urutan ke 11, namun sayang memasuki 4 lap terakhir pembalap Yamaha itu mengalami crash hingga tidak bisa melanjutkan balapan.

Dengan kemenangan ini  Marc Marquez semakin tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan 350 poin.

Editor Achmad Saichu