Marak Diskotik Liar, Anggota DPRD Surabaya Mendesak Segera Disegel

Share this :

Surabaya, koranmemo.com – Kota Surabaya merupakan tempat mata pencaharian dalam membuka peluang usaha bagi semua para kalangan. Bahkan Kota Pahlawan Surabaya tersebut banyak diketahui adanya tempat mencari kesenangan dunia malam, atau lebih dikenal diskotik.

Namun, demikian tidak sedikit juga diskotik di Surabaya ini yang mengantongi izin usaha, ataupun mempunyai izin usaha tetapi,izin rumah makan, cafe dan resto alias diskotik liar. Atau izin usaha Tempat Hiburan Malam (THM), sudah kedaluwarsa akan tetapi tidak dilakukan perpanjangan izin.

Menanggapi hal ini anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Surabaya, Vinsensius Awey meminta kepada pihak yang berkompeten untuk segera mengambil tindakan dan DPRD mendesak untuk dilakukan penyegelan terhadap tempat usaha yang jelas-jelas telah melanggar Perda.

“Jadi begini, mengenai yang mengetahui secara betul kan pihak Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Surabaya. Bahkan, mereka harus melihat serta mempunyai data tahu persis letak soal perizinan masing-masing tempat hiburan malam, dan kalau memang benar izinnya tidak ada, atau tempatnya tidak memenuhi syarat mengenai kajian Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal), hingga tidak adanya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) harusnya disegel bahkan bila perlu ditertibkan dong,” tuturnya.

Namun, pihaknya jika mengingatkan terkadang dari pengusaha pemilik diskotik tersebut ada orang yang membeck-up.”Jadi kesimpulannya, kami harap tak satupun pejabat Pemerintahan, Institusi Kepolisian, dan Lembaga Aparatur Penegak Hukum lainnya yang membeck-up segala suatu yang tidak benar,” tegas anggota DPRD dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini.

Dikatakan, negara ini negara hukum maka, siapapun itu harus taat pada hokum. “Oleh karena itu sekali lagi dengan laporan masyarakat sangat penting adanya dari Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Surabaya harus bergerak cepat menyelesaikan persoalan ini,” tandasnya.

Reporter M Fauzi

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date